Thursday, January 10, 2013

cara install goole chrome di ubuntu linuk

Awalnya saya pernah beranggapan kalo Google chrome ini bisa di install offline, emang sih bisa offline tapi ternyata ada beberapa hal yang perlu di update dari Ubuntu kita dan tidak lain harus make koneksi internet juga, Peeeehhhh itu mah gak offline installer namanya yaaaan... wkwkwk "kata salah satu sahabatku sambil mrengut" ya maap saya kan juga masih belajar? hehe..

Yasudahlah daripada baca ocehan gak penting saya mendingan silahkan deh menuju ke TKP untuk mengetahui cara install Google chrome di sistem operasi linux Ubuntu,  saya memang sengaja untuk mengalihkan anda ke sumber asli karena saya males mau nulis ulang, toh nanti namanya jadi Copy paste? lebih baik anda menuju ke pakarnya aja kan lebih bagus, kalaupun ada pertanyaan tentang cara install Google chrome di linux kan mas Arie Iswandi lebih jago daripada saya, betul tidaaak?? oiya kalo dah nyampe rumahnya mas Arie Iswandi jangan lupa sampein salam saya buat yang punya rumah ya??
tahapan link download google chrome .
Cara installasinya cukup mudah, silahkan download paket .deb nya disini http://www.google.com/chrome 2. Pilih paket .deb yang 32 bit atau yang 64 bit, disini saya pilih yang 32 bit kemudian klik tombol setujui, lalu install.
chrome1 Cara Install Google Chrome Terbaru di Ubuntu 11.10 Oneiric
3. Hasil download akan berada di folder Downloads, silahkan install dengan perintah berikut
cd Downloads
sudo dpkg -i google-chrome-*.deb
4. Akan ada pesan dependency error seperti gambar berikut
chrome2 Cara Install Google Chrome Terbaru di Ubuntu 11.10 Oneiric
5. Ketikkan perintah berikut untuk menginstall dependency yang di perlukan
sudo apt-get install libnspr4-0d libnss3-1d libxss1 libcurl3
6. Ulangi perintah berikut
sudo dpkg -i google-chrome-*.deb
7. Untuk menjadikan google chrome sebagai browser default, silahkan jalankan System Settings, dengna cara mengklik menu – system settings… di pojok kanan atas.
chrome3 Cara Install Google Chrome Terbaru di Ubuntu 11.10 Oneiric
6. Pada bagian system double klik System Info, kemudian klik Default Application pada kategori web pilih Google Chrome

chrome4 Cara Install Google Chrome Terbaru di Ubuntu 11.10 Oneiric
Demikianlah tutorial semoga bermanfaat bagi anda dan jangan lupa untuk sesering mungkin berkunjung ke blog yang sederhana ini.

1 comments :

Unknown said...

maaf sebelemnya saya masih pemula,sudah saya coba tapi tidak ber hasil terus bagaimana apa saya yng salah menginstal,mohon blalasanya trim.