Friday, April 26, 2013

buka opl SETTING opl dan MATRIX DI PS2


kunci buat buka opl matrix ps2

matrik1.jpgmatrik2.jpg
met pagi tahun baru dah kelewat,ni saya mau berbagi tentang ps2 buka kunci sermode opl ps2 kegunan service mode:

1 untuk mematikan logo matrik
2 untuk pindah booting p2 dari hdd ke ps2 cd dvd
3 untuk mengatur bug color,untuk gambar ps2 game hdd yang gambarnya hitam putih
4 untuk mempercepat booting
4 dll
caranya masuk ke service mode: ps2 keadaan stanby lalu nyalakan ps2,lalu pijit stik ps2 bintang dan nol di pijit secara bersamaan,maka akan muncul seperti gambar di atas
untuk masuk kememori ps2 hdd tekan bintang saat ps2 mulay menyala,kegunan untuk meng kopi memory Ps2,kememory lain

CARA SETTING OPEN PS2 LODER

halloo sobat pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips cara setting opl (open ps2 loader)

opl bila tidak kita atur terlebih dahulu maka akan selalu dibawa ke menu setting bukan daftar game yang seperti kita mau untuk dari itu mari kita otak-atik opl di sini

reset ps2 anda masuk ke opl seperti gambar

pilih SETTINGS (dengan cara tekan X pada stick anda) maka anda akan dibawa ke menu makanan berikutnya,uppss menu setiings berikutnya

exit to pilih terserah anda

ENABLE DELETE AND RENAME OPERATIONS pilih OFF (untuk menghindarkan dari tanggan2 jail gan)

REMEMBER LAST PLAYED GAME : terserah anda mau off / on,bila anda set on maka setiap anda reset ps2 akan dibawa ke daftar game yang habis dimainkan tadi

USB DEVICE START MODE: pilih AUTO,memungkinkan opl langsung membaca hardisk/fladisk yang menggunakan koneksi data USB

HDD DEVICE START MODE: terserah anda off/on ,memungkinkan opl langsung membaca hardisk internal bila teman2 punya

DEFAUL MENU : pilih USB GAME bila anda menggunakan hardisk external (atau yang menggunakan koneksi data USB)

bila anda sudah atur semua pilih OK,dan akan seperti gambar dibawah

pilih SAVE CHANGES (denggan cara tekan tombol X pada stick anda)

CARA SETTING MATRIX DI PS2

hallo teman-teman selamat datang di blog yang sederhana ini

apakah anda punya masalah tentang CARA SETTING MATRIX PADA PS2 ANDA?? sama kalau begituu :D

berdasarkan ilmu/pengalaman saya tentang matrix mungkin tidak terlalu banyak,boleh dibilang tidak handal kali hehehe

melainkan nama postingan yang saya buat,yaitu tentang cara setting matrix di ps2,akan saya bagikan apa yang saya mengerti tentang setting matrix pada teman-teman semua.

langkah pertama reset ps2 anda tekan O dan ∆ secara bersamaan pada saat logo matrix

biasanya kalau settingan matrix tidak benar maka hardisk anda tidak akan terbaca ( la targetnya aja salah),atau temam-teman mau merubah main game melalui system matrix,opl (open ps2 loader) atau free mc boot

memangnya bisa lansung  ke oplgan?....bisa dong pastinya :D
dan bagai mana caranya?.....baca dan pahami apa yang akan saya jelaskan dibawah ini
pilih boot mode
BOOT MODE : MASS,(auto booting ke HDDS : SYSTEM) anda memilih memainkan game menggunakan system matrix sendiri
BOOT MODE : DEV1 (auto booting ke MCO : BOOT/BOOT.ELF) membooting ke memory card pada folder BOOT,bila opl anda bernama open ps2 loader.elf rename dengan BOOT.ELF (menggunakan huruf besar semua/kapital) sudah pasti setelah muncul logo matrix akan langsung ke opl

INGGAT : biasanya ULAUNCH juga bernama BOOT.ELF (bentrok dong ), tinggal rename aja boot ulaunch dengan nama BOOT1.ELF ( menggunakan huruf kapital juga ) beres dah gak bentrok lagi

BOOT MODE : DEV2,ini yang saya kurang tau membooting ke mana??....yang jelas ke FREE MC BOOT (bila anda install free mc boot juga) maka akan ada dua logo yang akan tayang di ps2 anda,logo pertama pasti matrix,langsung nyusul dah logo FREE MC BOOTnya
nah setelah anda selesai memilih salah satu yang saya jelaskan jangan lupa simpan di lemari anda,eh salah ding simpan dengan menekan tombol START pada stick anda masutnya :D
bila sudah seperti gambar di atas reset ps2 anda dan lihat hasilnya
semoga membantu permasalahan teman-teman semua
SELESAIIII
From :http://trikps2.blogspot.com/

22 comments :

Unknown said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Unknown said...

bang gimana caranya biar ps 2 matrix bisa buat main dvd game biasa ????

Anonymous said...

dev2 untuk booting ke hdd internal mas.

ok said...

gan, ane td coba setting, persis ky agan, cm paz EDH nya ane pilih auto,, trs save, paz ane reset lagi, g bisa masuk daftar game y gan? jd paz open loader, malah macet. tu knp y gan?
replay y gan,,

Unknown said...

Kok di chip matrix saya pilihan boot mode gak ada MASS ya gan? Trus cra masuk k menu opl gmna gan?

MEDIAPOSITIF said...

direstaRT TEKAN x DA o BERSAMAAN

nady said...

gan, ane td coba setting, persis ky agan, cm paz EDH nya ane pilih auto,, trs save, paz ane reset lagi, g bisa masuk daftar game y gan? jd paz open loader, malah macet. tu knp y gan?
udah di ubah tapi gak bisa di save change,gmna ya ???
lz ke no 089640098707

MEDIAPOSITIF said...

UNTUK NADY : KTA SAMA SAMA BELAJAR YA GAN . KALAU DAH DI SET PASTIKAN ISI GAME NYA DI CONVERT DULU `RAHASIA TK SERVIS` ,DAN PASTIKAN SYSTEM DAN BOOTNYA YANG 1 VERSI DENGAN MOODBONYA.

Anonymous said...

Gan, sy pny PS2 (usb) dan baru kmaren beli hdd eksternal. Nah wkt ditest di rmh yg jual langsung tes pake PS2 saya punya (cuma minjam TV, kabel power dan kabel AV si penjual)smua ok, dan tes maen game ampe 2 game dan bisa.
Gitu nyampe rumah kok tampilan di TV saya 'Loading Boot Menu V1' kenapa ya gan, saya bingung..
Saya cb masuk ke settingan matrix (tekan segitiga dan O) tp nda bisa juga..
Mohon bantuannya gan, anak saya dah merengek aja ga bisa maen PS..
Tq

Unknown said...

Om gw punya gw oplnya gak ada gw pake ps2 yg kaset.itu gimana ya.

Unknown said...

Brai punya gw oplnya gak ada gw pke ps2 yg kaset

Unknown said...

bro,saya mau nanya ps2 saya kok gamenya gk bisa kebuka,trus saya restart lagi nah waktu saya restart setelah ikon matrix ada tulisan open ps2 loader 0.7 tapi loadingnya malah macet.kenapa yah bro???Tolong banget bantuin bro..

Unknown said...

bro,saya mau nanya ps2 saya kok gamenya gk bisa kebuka,trus saya restart lagi nah waktu saya restart setelah ikon matrix ada tulisan open ps2 loader 0.7 tapi loadingnya malah macet.kenapa yah bro???Tolong banget bantuin bro..

Unknown said...

udah convert dari iso ke GAME tapi pas di buka dia lamaaaa.... ga mau buka-buka...
kepana ya gan?

Unknown said...

Klo ps2 ane gamesnya pada ilang sendiri dan banyak yg ganda padahal tadi nya ga begitu gan minta solusi dong

Unknown said...

Klo ps2 ane game nya pada ilang sendiri dan juga ada beberapa game yg doble2. Padahal tadinya ga seperti itu gan mohon solusinya

Unknown said...

Saya punya ps2 udh pake matrix, pda saat masuk settingan invinity conviguration boot modenya kepilih auto. Dan saat saya mau maauk ke menu invinity configuration gx bisa lg gan. Mhon pencerahannya

MEDIAPOSITIF said...

coba di tekan segitiga dan o berulang ulang,,kalo enggak terpaksa di buka dan pasang lagi matrixnya

Panduan Instal game PS2 said...

manthap gan, mampir juga ke blog saya
http://www.idcheat.com/2014/07/cara-isi-games-ps2-hardisk-internal.html

Unknown said...

Punya qw kok gk habis d tekan x&o udh d pngaturan habis di samain . Habis d Ok gk malah macet om

Unknown said...

Punya qw habis di o&x d tekan aku samain yang di atas pengaturan nya habis di Ok malah macet e om

bagas said...

mengalami hal yang sama dengan Mas Dafid,, setelah setting di buat sama dan tekan tombol OK. Langsung hank gak bisa kemana mana lagi

helep mas