Tuesday, December 2, 2014

Mengatasi Printer Canon Berkedip orange 3x 4x 5x 7x 13x

Pesan Eror Dari Printer Canon Ip 2770 :
  1. Kedip 3x orange 1x hijau. Artinya : Ada kerusakan di mekanik printer. Cara Mengatasi : Dalam kasus ini sebaiknya Anda membawa printer Anda ke service center.
2. Kedip 4x orange 1x hijau. Artinya : Printer absorber full (Waste Ink Pad Full). Cara Mengatasi : Printer anda perlu di reset dengan software seperti di atas.

3. Kedip 5x orange 1x hijau Artinya : Cartridge warna/hitam rusak. Cara Mengatasi : cek cartridge di printer bertipe sama yang lain, kemudian ganti cartridge warna/hitam yang rusak. "Kerusakan cartridge bisa disebabkan oleh banyak hal, antara lain : chip IC rusak, kotornya konektor, korslet karena tinta"
4. Kedip 7x orange 1x hijau
Artinya : Cartridge Warna rusak. Cara Mengatasi : Ganti cartridge warna.
5. Kedip 8x orange 1x hijau Artinya : ink tank full. Cara Mengatasi :Printer anda perlu di reset dengan software general tool resetter.
6. Kedip 14x/15x orange 1x hijau Artinya : Cartridge hitam rusak. Cara Mengatasi : ganti Cartridge hitam. Apabila lampu indikator Canon iP2770 Blink 16x Orange, berarti yang bermasalah adalah pada catridge Canon ip2770 tersebut dan itu membutuhkan reset (mengalami runout). masalah ini sering terjadi pada printer Canon IP2770 dan ini dapat kita atasi dengan mudah. Cara Mengatasi Prtinter Canon iP2770 yang Blink berwarna orange 16x,
Pertama coba kamu tekan tombol Resume agak lama sampai lampu Hijau berkedip-kedip, kemudian lepaskanlah tombol tersebut. Dan apabila Canon iP2770 ini masih blink orange lagi, berarti kita harus mereset juga catridge hitamnya (mengalami runout) dan kita kembali menekan tombol Resume agak lama sampai lampu Hijau berkedip-kedip, kemudian lepaskanlah tombol resume tersebut. Masalah printer Canon ip2770 blink ini sering terjadi ketika catridge habis selesai direfil kemudian dipasang lagi.

4 comments :

Unknown said...

Makasih atas cara mengatasi printernya gan,,,, jd lancar lg nih.....

chiiiee_chuuuitzzZ said...

Makasih atas cara yg udah di share, laman ini sngat membantu buat saya. Terutama klo pas abis refill tinta.

chiiiee_chuuuitzzZ said...

Yig

ok said...

Printer saya iP2770 masalahnya warna oranye berkedip 3x. bagaimana cara mengatasinya?